Kolaborasi Rumah Amal-YBM BRILiaN Peduli Pelajar Disabilitas

Penyaluran kaki dan tangan palsu
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Rumah Amal Salman bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN peduli pelajar penyandang disabilitas dengan memberi bantuan berupa kaki dan tangan palsu prostetik. Penualuran ini berkenaan dengan Hari Disabilitas Internasional yang diperingati pada 3 Desember.

Nikita Mirzani Bantah Kebohongan Vadel Badjideh dan Keluarga: "Masa Depan Lolly Hancur!"

Dalam kolaborasi ini, pihak YBM BRILiaN merasa termotivasi karena berdasarkan data dari Badan Pusat Statistis (BPS), menyebutkan 30,7 persen penyandang disabilitas di Indonesia tidak tamat sekolah sampai tingkat pendidikan menengah. Hal ini menjadi perhatian bagi YBM BRILiaN agar para penerima manfaat bisa tetap melanjutkan pendidikan tanpa harus merasa terbatas.

"Program disabilitas ini sejalan dengan tujuan YBM BRILiaN untuk menghadirkan program yang bermanfaat dan berdampak bagi mustahik. Kami ingin agar penyandang disabilitas bisa tetap bersekolah, memiliki mimpi, harapan, dan kesempatan untuk tetap bisa mewujudkan cita-citanya," kata Irfanul Arifin, Manager of Scholarship & Education Empowerment YBM BRILiaN dalam keterangan resminya Selasa, 13 Desember 2022.

Australia Jadi Negara Terfavorit Bagi Pelajar Indonesia untuk Menempuh Pendidikan

Irfanul juga memberikan apresiasi kepada para inovator yang telah menciptakan teknologi berupa kaki dan tangan palsu prostetik sehingga bisa dimanfaatkan oleh para penyandang disabilitas.

Senyum hangat penerima manfaat dari Rumah Amal

Photo :
  • Istimewa
Komentar Vincent Rompies Terkait Kabar Bullying yang Menyeret Anaknya

Teknologi ini benar-benar tepat guna, sebab bisa menjawab kebutuhan para penyandang disabilitas, membantu mereka memiliki semangat baru untuk menjalani aktivitas yang sama seperti orang lain.

Ia juga berharap agar kolaborasi seperti ini bisa terus dilakukan, bahkan di berbagai aspek. Sehingga kebermanfaatannya bisa lebih luas dan juga berdampak lebih besar.

Halaman Selanjutnya
img_title