Jelang Nataru, Polresta Bandung Musnahkan Puluhan Ribu Miras, Narkotika dan Knalpot Bising

Pemusnahan miras, narkotika dan knalpot bising di Bandung
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, Polresta Bandung melaksanakan pemusnahan puluhan ribu minuman keras (miras) berbagai merk, narkotika dan knalpot bising.

Polisi Tangkap Suami Pembunuh Istri, Jasad Ditemukan di Sungai Cirebon

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, pemusnahan barang bukti miras tersebut hasil dari operasi anti narkotik (antik) dan operasi penyakit masyarakat (pekat) yang digelar beberapa bulan lalu.

"Hari ini kami menghancurkan sebanyak 23ribu minuman keras alkohol, kemudian 2.7kg sabu dan juga 6.6kg ganja," kata Kusworo di lokasi pemusnahan di Dome Balerame, Soreang, Kamis, 22 Desember 2022.

Asisten Saipul Jamil Ditangkap karena Sabu, Polisi Ungkap Jaringan Penyelundupannya

Kusworo menjelaskan barang bukti yang dimusnahkan tersebut berkat dukungan Forkopimda Kabupaten Bandung.

"Tentunya dengan Bupati Bandung dan juga masyarakat, tokoh masyarakat dan juga netizen yang menginformasikan kepada kami," ujarnya.

Aksi TNI Pukuli Relawan Ganjar-Mahfud Dikecam Kubu 01, Namun Didukung Warga Boyolali

"Sehingga dalam kurun waktu, tidak lebih kurang dari dua bulan kami bisa mengamankan barang bukti ini. Semoga pelaksanaan Natal dan malam tahun baru 2023 terhindar daripada pesta miras ataupun narkoba," sambungnya.

Di tempat yang sama, Bupati Bandung, Dadang Supriatna mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polresta Bandung.

Halaman Selanjutnya
img_title