Tak Usah ke Posko, Yuk Cek di Sini Daftar Penerima Bantuan STB Gratis di Surabaya 

Penerima Bantuan STB Gratis
Sumber :
  • ANTVklik.com

Bandung – Direktur Penyiaran Direktorat Jenderal Penyelenggara Pos dan Informatika (Ditjen PPI) Kementerian Kominfo, Geryantika Kurnia mengungkapkan, masyarakat penerima Set Top Box (STB) di sejumlah wilayah Surabaya tak perlu mendatangi posko seperti di Jabodetabek. Mereka hanya perlu daftar ke plaftorm cek bantuan STB yang sudah disediakan.

IOH-Ericsson Selesaikan Integrasi Jaringan di Jabodetabek

"Masyarakat tidak perlu datang ke posko, tapi tim di posko akan pantau masyarakat yang daftar ke aplikasi dan STB dikirim ke yang berhak menerima STB," kata Geryantika seperti ditulis VIVA Bandung, Jum'at (23/12/2022).

Lebih lanjut, Geryantika mengatakan bahwa pihaknya telah membuka posko pemantauan yang ditempatkan di sejumlah daerah. Hal itu dilakukan untuk melaksanakan program Analog Switch Off.

BMKG Tabur Garam Cegah Cuaca Ekstrem di Jabodetabek

Menurutnya, masyarakat yang belum bisa menikmati siaran digital karena belum mendapatkan STB saat itu dapat mendatangi posko tersebut.

"Poskonya sedikit berbeda dengan Jabodetabek untuk menghindari masyarakat yanh tidak memenuhi kriteria RTM (Rumah Tangga Miskin), masyarakat yang sudah terdaftar dan memenuhi kriteria RTM bisa cek melalui aplikasi cek bantuan STB. Nanti yang memenuhi kriteria tersebut akan mendapatkan STB dengan dikirim ke rumahnya masing-masing," jelas Geryantika.

Kata Rara Pawang Hujan Soal Prediksi Badai Dahsyat Jabodetabek

Set Top Box

Photo :
  • Berbagai Sumber

Geryantika juga memaparkan setelah mematikan TV analog di Jawa Timur, saat ini wilayah yang telah berpindah TV digital berjumlah 265 kabupaten/kota dari 514 kabupaten/kota di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title