Antisipasi Kepadatan, Polresta Bandung Berlakukan Jalur One Way Situasional

Pengamanan arus lalulintas oleh Polresta Bandung
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Dimulainya musim libur natal 2022 dan tahun baru 2023, satuan lalu lintas Polresta Bandung mulai menerapkan sejumlah rencana rekayasa jalur guna mengurai kepadatan kendaraan.

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

Rekayasa jalur sendiri akan diberlakukan dengan cara situasional, melihat kondisi arus lalu lintas.

Satuan lalu lintas Polresta Bandung menitik fokuskan pengamanan lalu lintas di jalur-jalur wisata, seperti jalur wisata soreang-Ciwidey, serta jalur selatan lintas Nagreg.

AMIN Gelar Kampanye Akbar di JIS, Begini Rekaya Lalu lintas dan Tempat Parkir yang Disediakan

"Kita sudah menyiapkan CB ( Cara Bertindak ) dengan sistem rekayasa jalur one way. Namun sistem tersebut diberlakukan situasional melihat kondisi dilapangan," ujar Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bandung AKP. M. Abdhi Hendriyatna saat melakukan pengamanan jalur dikawasan Ciwidey, kabupaten Bandung, Sabtu, 24 Desember 2022.

Nantinya, rekayasa jalur one way diterapkan dari arah Soreang- Ciwidey, dengan titik henti di jalan simpang Sadu, jika arus lalu lintas di Ciwidey padat.

Polisi Tangkap Suami Pembunuh Istri, Jasad Ditemukan di Sungai Cirebon

AKP. M. Abdhi Hendriyatna

Photo :
  • Istimewa

"Sesuai arahan dan petunjuk Bapak Kapolresta Bandung dan Kasat Lantas Polresta Bandung, Jika lalu lintas Ciwidey padat, kita berlakukan one way sepenggal. Kendaraan dari Soreang kita hentikan dan putarkan di kawasan simpang Sadu, lalu kita one way tarik semua kendaraan dari arah Ciwidey, setelah lancar, kita buka kembali lalu lintas ke atas dari arah Soreang menuju Ciwidey", tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title