Pastikan Hari Raya Natal Aman, Wakopolda Kalbar Tinjau Sejumlah Gereja

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin mengecek Gereja
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG - Memstikan pelaksanaan Hari Raya Natal aman dan nyaman Wakapolda Kalimantan Barat, Brigjen Pol Asep Safrudin beserta rombongan melakukan pengecekan ke sejumlah gereja dan posko yang ada di beberapa titik wilayah Kota Pontianak, pada Sabtu, 24 Desember 2022.

Paus Fransiskus Tidak Pernah Nonton TV Selama 35 Tahun, Alasannya Bikin Menohok

Beberapa tempat yang dikunjungi oleh Wakapolda Kalbar yaitu Gereja HKBP Kota Baru, Gereja Kristen Kalimantan Barat (GKKB) di Jalan Gajahmada, Gereja Katedral Pontianak dan Pos Pam Samping Kaisar yang berada di Jalan Pattimura Pontianak.

Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin mennyampaikan, bahwa pengecekan ke sejumlah gereja agar pelaksanaan ibadah pada malam natal dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, tanpa adanya gangguan apapun.

Heboh! Pastor Eastwood Ajak Jemaatnya ke Masjid dan Teladani Umat Muslim Soal Ini

"Pengecekan ini untuk memastikan supaya pelaksanaan hari raya natal berlangsung aman dan nyaman,"ujar Asep dikutip pada Minggu, 25 Desember 2022.

ia menambahkan, dalam menghadapi Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polda Kalimantan Barat melaksanakan Operasi Lilin Kapuas 2022.

Masjid dan Gereja Terdalam di Dunia! Berada di 1.760 Meter Bawah Tanah, Ternyata Ada di Indonesia

"Dalam giat operasi ini pihak kepolisian bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait mengerahkan sebanyak 3.409 personel gabungan untuk pengamanan 1.050 gereja di Kalimantan Barat.

"Adapun 3.409 personel itu terdiri dari Polri sebanyak 1.900 personel, TNI sebanyak 300 personel, dan instansi terkait sebanyak 1.200 orang,''ujarnya.