Isu Reshuffle Mencuat, Tanggapan Jokowi Cuma Senyum

Presiden Jokowi di peresmian Stasiun Manggarai
Sumber :
  • YouTube

BANDUNG – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi kembali dimintai tanggapan mengenai kemungkinan acak ulang atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju usai melakukan peresmian pengembangan Stasiun Manggarai. Mendengar pertanyaan itu, Jokowi enggan menjawab dan memilih untuk bungkam.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Saat ditemui di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan, awak media beberapa kali melontarkan pertanyaan mengenai reshuffle kabinet. Namun tak ada jawaban tegas dari Jokowi terkait reshuffle kabinet tersebut.

Jokowi hanya diam dan tersenyum saat pertama kali mendengar pertanyaan awak media seputar reshuffle kabinet. Kemudian, awak media kembali melontarkan pertanyaan serupa mengenai kabinet dan Jokowi mengungkapkan bahwa dia mendengar pertanyaan tersebut.

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

"Ya, saya dengar," kata Jokowi sambil tersenyum kepada awak media, Senin, 26 Desember 2022. 

Jokowi kembali ditanya soal kepastian reshuffle Kabinet, dan dia hanya mengangguk. Ketika ditanya soal desakan PDI Perjuangan untuk melakukan reshuffle dua menteri dari NasDem, yakni Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya serta Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, lagi-lagi Jokowi hanya merespon dengan senyuman.

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo, Namun Tetap Anggap Sebagai "Pengkhianat"

Awak media yang merasa belum puas dengan pertanyaan Jokowi, kembali bertanya mengenai petunjuk Menteri yang akan kena reshuffle. Saat hendak pergi, Jokowi hanya menjawab dengan jawaban yang tak jelas. "Clue nya.. ya udah," kata Jokowi singkat.

Sebelumnya diberitakan, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali berbicara mengenai kemungkinan dirinya akan melakukan acak ulang atau reshuffle kabinet di masa pemerintahannya. Jokowi menyebutkan kemungkinan untuk reshuffle itu selalu terbuka.

Halaman Selanjutnya
img_title