Kolaborasi Pos Indonesia-Lion Air Kirim Barang UMKM

Kolaborasi Pos Indonesia dan Lion Air
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Pos Indonesia melalui anak perusahaannya yakni Pos Logistik Indonesia bekerja sama dengan Lion Air Group dalam sebuah kolaborasi yang dinamakan Ekosistem Direct Trading.

Ramadan Makin Seru dengan Stiker Islami, Ini Cara Pasang di WhatsApp

Program ini berfokus pada pengiriman serta pendistribusian produk dari petani, peternak, nelayan dan pelaku UMKM kepada para konsumen secara langsung.

Komitmen kerja sama tersebut terwujud melalui penandatanganan perjanjian kerja sama antara Pos Indonesia Group, Pos Logistik Indonesia, dan Lion Air Group di Jakarta pada Rabu, 28 Desember 2022.

Netizen Ingin Ria Ricis Diboikot, Ini Alasannya: Dukung Israel

Direktur Utama Pos Indonesia Group, Faizal Rochmad Djoemadi, mengatakan kerja sama ini dilakukan dalam rangka mempercepat proses pendistribusian logistik para pelaku usaha di Indonesia dan merupakan salah satu upaya dalam mendukung stabilitas ekonomi nasional. 

"Konsep Ekosistem Direct Trading ini merupakan penggabungan sistem pengiriman yang dimiliki oleh Pos Logistik Indonesia yang andal dalam jalur darat serta Lion Air Group yang memiliki spesialisasi dalam jalur udara, sehingga pendistribusian produk kepada para konsumen akan lebih efektif dan efisien. Hal ini dapat membantu menciptakan stabilitas ekonomi nasional," ujar Faizal.

Ria Ricis Terancam Diboikot Gegara Kolaborasi sama KFC, Netter: Penting Dapet Duit

Ekosistem Direct Trading merupakan kerja sama yang menggabungkan beberapa hal dari sistem pengiriman Pos Indonesia dengan Lion Air Group, antara lain rute penerbangan (port to port), operasional bandar udara, dan jaringan pos darat (post to post).

Sementara itu, hal senada juga diungkapkan Lion Air Group yang antusias dengan kolaborasi yang memudahkan para pelaku bisnis Indonesia ini.

Halaman Selanjutnya
img_title