Kang Dedi Sambangi Rumah Panji Petualang, Bahas Soal Bahaya King Kobra

Kang Dedi Mulyadi di rumah Panji Petualang
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mendatangi rumah Muhammad Panji atau lebih dikenal dengan Panji Petualang di Kabupaten Purwakarta.

Resmi Tutup Pabrik di Purwakarta, Begini Sejarah Brand Sepatu BATA

Kedatangan Kang Dedi adalah untuk berdiskusi terkait fenomena banyaknya orang yang tewas usai bermain dengan ular. Salah satunya adalah mantan asisten Panji, Alprih Priyono yang tewas beberapa waktu lalu.

"Jumlah orang yang pelihara ular dan dipatuk meninggal jumlahnya banyak. Artinya sudah dianggap sebagai sesuatu yang berbahaya," ucap Kang Dedi.

Viral! Video Pabrik Sepatu Bata Tutup di Purwakarta, Begini Fakatanya

"Nah betul, Panji juga dari dulu sudah bilang bahwa ular itu bukan untuk mainan tapi konservasi," timpal Panji.

Kang Dedi mengatakan nantinya ia akan membahas dengan mitra kerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) terkait regulasi kepemilikan dan pemeliharaan hewan liar seperti king kobra.

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Menurut Dedi banyak orang yang tidak memiliki kompetensi dan tak memiliki kendang berstandar namun nekat memelihara ular. Berbeda dengan Panji yang sejak lama dikenal sebagai pawang dan memiliki tempat konservasi yang baik.

"Belum lagi sekarang itu eranya media sosial banyak orang ingin viral kemudian punya ular ingin pamer tapi tidak punya kemampuan. Inikan berbahaya dan bukan bahan lelucon," ujar Kang Dedi.

Halaman Selanjutnya
img_title