Untuk Pertama Kalinya Pupuk Kujang Raih Proper Emas dari KLHK

Penyerahan penghargaan Proper Emas oleh Ma'ruf Amin
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Pupuk Kujang Cikampek untuk pertama kalinya meraih Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup (Proper) kategori emas dar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Penghargaan Proper Emas ini diterima Direktur Utama Pupuk Kujang, Maryadi dan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin yang didampingi Menteri KLH Siti Nurbaya di Istana Wapres Jakarta Pusat, Kamis, 29 Desember 2022. Penghargaan tersebut menjadi bukti bahwa perusahaan turut bertanggung jawab kepada lingkungan dan kemanusiaan. 

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pupuk Kujang untuk menjalankan praktik bisnis berkelanjutan. Kami terus menerapkan prinsip ekonomi hijau dalam menjalankan usaha. Karena Pupuk Kujang tidak hanya fokus pada pencapaian profit, tapi juga bertanggung jawab pada lingkungan, masyarakat dan menerapkan tata kelola perusahaan yang baik," kata Maryadi.

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Maryadi menuturkan, Pupuk Kujang telah melakukan berbagai upaya dalam menerapkan tata kelola lingkungan dalam menjalankan aktivitas bisnis perusahaan antara lain pengurangan emisi, pengurangan limbah dan efisiensi energi. Selain itu, Pupuk Kujang terus melakukan berbagai program sosial untuk menyejahterakan masyarakat.  

"Proper emas ini adalah sejarah untuk Pupuk Kujang. Kita akan berusaha mempertahankannya tahun depan," kata Maryadi. 

Erdogan Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo: Anda akan Memberi Manfaat Untuk Dunia Islam

Maryadi menuturkan, kunci meraih proper emas ini adalah kerja keras manajemen dan tim proper dalam membuat program-program berkualitas dan aksi nyata untuk membantu masyarakat dan lingkungan. 

"Kita melakukan inovasi-inovasi terbaru untuk membuat program yang bermanfaat bagi petani, masyarakat dan lingkungan hidup," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title