Pengamat Sebut Duet Ganjar-Ercik Thohir Kombinasi Pas Seperti Soekarno-Hatta

Ganjar Pranowo dan Erick Thohir
Sumber :
  • tvOne / Teguh Sutrisno

BANDUNG – Pengamat politik yang juga pegiat sosial media, Yuari Prayanto atau Mazdjo Pray menyatakan kombinasi pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir, seperti duet pemimpin pertama Indonesia yakni SoekarnoHatta. Kombinasi tersebut merupakan gabungan kepemimpinan pemimpin yang berasal dari pulau Jawa dan Sumatera.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Seperti diketahui, Ganjar Pranowo merupakan gubernur di tanah kelahirannya yakni Jawa Tengah selama dua periode. Sedangkan Erick Thohir adalah penerima amanah Presiden Jokowi sebagai Menteri BUMN yang merupakan putra kelahiran pulau Sumatera.

"Menarik untuk dipertimbangkan adalah dua sosok ini dari Jawa dan Sumatera, kombinasi yang pas seperti zaman Soekarno dan Hatta," terang Mazdjo Pray dikutip dari VIVA, Sabtu, 31 Desember 2022.

Izinkan Nathan Tjoe-A-On Balik ke Timnas Indonesia U-23, Ini Alasan Heerenveen

Ia menjelaskan kepemimpinan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir pun tak ubahnya seperti Soekarno-Hatta. Di mana, Mazdjo Pray meyakini duet kepala daerah dan menteri tersebut dapat membawa berbagai pembaharuan di pemerintahan Indonesia selanjutnya.

Terbukti keduanya memiliki segudang prestasi melalui berbagai pembaharuan yang dilakukan. Seperti halnya Ganjar Pranowo yang sukses melakukan dobrakan dalam hal reformasi birokrasi.

Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir: Berkat Suporter

Dobrakan yang dilakukan Ganjar Pranowo di lingkungan provinsi Jateng berhasil menyederhanakan pelayanan kepada masyarakat. Semantara itu, Erick Thohir berhasil melakukan transformasi Kementerian BUMN.

Di mana banyak penyederhanaan yang dilakukan dalam hal manajemen hingga jumlah perusahaan sehingga membawa keuntungan bagi masyarakat serta negara. Salah satu di antaranya adalah peningkatan laba Kementerian BUMN dari Rp 13 triliun menjadi Rp 124,7 triliun di tahun 2021.

Halaman Selanjutnya
img_title