Mau Langsing Cepat? Coba Jus Mentimun-Nanas di Pagi Hari saat Perut Kosong

Ilustrasi nanas
Sumber :
  • Pixabay

Bandung, VIVA Mulailah harimu dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat mulai dari sekarang. Sebagai saran, Anda dapat memulai dengan minum jus kombinasi mentimun dan nanas di pagi hari.

Konsumsi Mentimun Bikin Miss V "Becek"? Ahli Ungkap Faktanya

Jus Nanas dan Mentimun dipercaya baik untuk program diet karena membantu dalam penurunan berat badan. Disarankan untuk mengonsumsi jus kombinasi mentimun dan nanas saat perut masih kosong. 

Berikut adalah beberapa manfaat ajaibnya seperti dilaporkan oleh situs The Health Site:  

Jangan Buang Biji Pepaya! Ini 5 Manfaat Ajaibnya untuk Kesehatan

Manfaat Jus Nanas

Ilustrasi nanas

Photo :
  • Pixabay
  1. Rendah Kalori
    Nanas adalah buah dengan kandungan kalori terendah yang bisa Anda temui. Nanas hanya mengandung sekitar 50-55 kalori per 100 gram. Konsumsi buah dengan kalori tinggi dapat berkontribusi pada kenaikan berat badan, namun nanas termasuk aman dan rendah kalori.
  2. Tinggi Serat
    Kandungan seratnya sangat tinggi. Serat membantu menjaga rasa kenyang untuk waktu yang lama, meningkatkan metabolisme, mengurangi keinginan makan berlebihan, dan membantu dalam penurunan berat badan.
  3. Meningkatkan Metabolisme
    Nanas kaya akan bromelain, enzim yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan metabolisme yang cepat, tubuh akan membakar kalori lebih efisien, membantu mencapai dan mempertahankan berat badan ideal.
  4. Anti-peradangan
    Kondisi peradangan dalam tubuh dapat berkontribusi pada kenaikan berat badan. Nanas memiliki sifat anti-peradangan yang dapat membantu mengurangi risiko kenaikan berat badan dan mempercepat penurunan berat badan.
  5. Mengurangi Kembung dan Retensi Air
    Nanas dapat membantu mengurangi kembung dan retensi air dalam tubuh, menjaga berat badan tetap stabil.
  6. Mengurangi Risiko Kolesterol dan Obesitas
    Buah nanas memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan jantung. Kandungannya dapat membantu mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh, sehingga risiko penyakit jantung, stroke, dan obesitas pun berkurang.
Penasaran? Ini Dia Waktu Terbaik Jalan Kaki untuk Bantu Turunkan Berat Badan

Manfaat Jus Mentimun

Halaman Selanjutnya
img_title