Anies Baswedan Digoyang Tagar #2024pituin, NasDem : Kemunduran Demokrasi

Bakal Calon Presiden dari NasDem Anies Baswedan
Sumber :
  • istimewa

 

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

BANDUNG - Dinamika pesta demokrasi Pilpres 2024 di Kabupaten Bandung mulai diramaikan dengan munculnya tagar #2024pituin. Tagar itu dimaksudkan untuk mendorong putra asli asal Kabupaten Bandung berjaya pada Pemilu 2024, baik menjadi anggota DPRD, DPR RI maupun Kepala Daerah.

Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Jawa Barat, Rajiv, menilai munculnya tagar tersebut justru merupakan kemunduran dalam berdemokrasi. Pihaknya memastikan figurnya yaitu Anies Baswedan yang diusung sebagai Bacapres 2024 tak terusik dengan isu tersebut.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

"Kalau saya sih menilainya justru itu merupakan kemunduran demokrasi. Sudah bukan jamannya lagi sekarang ada dikotomi ini putra daerah atau pituin dan pendatang," terang Rajiv di Soreang, Kamis 12 Januari 2023.

Rajiv menilai munculnya tagar #2024pituin sengaja dihembuskan sekelompok yang tidak bertanggung jawab. Rajiv juga mengaku yakin masyarakat khususnya di Kabupaten Bandung sudah pintar dan tidak akan terpengaruh dengan munculnya tagar tersebut.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

"Saya rasa masyarakat sudah pinter, engga lihat itu (isu kedaerahan) lagi. Yang mereka lihat itu rekam jejaknya. Masyarakat itu udah ngga bisa didoktrin lagi dengan hal - hal semacam itu," terang Rajiv.

 

Halaman Selanjutnya
img_title