Heroik! Prajurit TNI AD Berhasil Selamatkan Bayi yang Terkenal Banjir di Manado

Prajurit TNI AD menyelamatkan bayi yang terjebak banjir di Manadk
Sumber :
  • viva.co.id

Bandung – Jum'at, 27 Januari 2023 dini hari, banjir menggenangi sejumlah wilayah di Kota Manado.

Heboh! Misteri Dua Ular Raksasa Sowan ke Makam Sunan Kalijaga, Dipercaya Sebabkan Banjir Demak

Dikutip dari VIVA pada Jum'at, 27 Januari 2023, banjir yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi itu, tidak hanya menggenangi ratusan rumah warga, tapi juga menyebabkan longsor.

Para Prajurit TNI Angkatan Darat dari jajaran Kodam XIII/Merdeka, langsung bergerak cepat membantu mengevakuasi warga yang terdampak genangan air tersebut.

Aksi Pengemudi Fortuner Terjang Banjir di Bandung, Auto Mogok hingga Disoraki Warga

Para ksatria Indonesia itu berjibaku membantu warga yang terjebak banjir. Bahkan, TNI AD Kodam XIII/Merdeka itu menerjang hujan dan genangan air yang cukup tinggi.

Tidak hanya orang dewasa, menurut informasi yang dirilis VIVA, Prajurit TNI AD berhasil menyelamatkan seorang bayi saat terjebak banjir.

Detik-detik Fortuner Terjang Banjir di Dayeuhkolot Bandung, Auto Mogok

Pengerahan pasukan untuk membantu para korban banjir dan tanah longsor di Manado itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari.

"Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman telah memerintahkan Pangdam XIII/Merdeka untuk segera mengerahkan pasukan dan sarana prasarana untuk membantu evakuasi dan penanganan bencana," kata Kadispenad Brigjen TNI Hamim Tohari dalam keterangan resminya yang diterima VIVA Militer, Jum'at 27 Januari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title