DPR Sebut Agus Subiyanto Calon Kuat KSAD Baru, Dudung Abdurachman Akan Pensiun

Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung Meutya Hafid, Ketua Komisi I DPR, mengatakan bahwa Letjen TNI Agus Subiyanto adalah kandidat yang kuat untuk menggantikan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang akan segera pensiun. Rencananya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik KSAD baru pada hari Rabu, 25 Oktober 2023.

Nasdem Diam Seribu Bahasa Saat Rapat Paripurna DPR Soal Hak Angket, Sudirman Said Bilang Begini

“Pak Agus memang calon kuat, tapi kepastian siapa menunggu esok ya,” kata Meutya kepada wartawan, Selasa, 24 Oktober 2023.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Seskoad

Photo :
  • Viva.co.id
Eks KSAD Dudung Singgung Soal Tuduhan Aparat Tak Netral: Megawati Tendensius, Tidak Mendasar

Meutya sendiri memastikan komisinya yang bermitra dengan TNI telah menerima kabar pergantian KSAD yang baru. Meutya juga memastikan pelantikan dilakukan besok.  

“Benar (besok pelantikan),” imbuhnya.

Pesan Dudung Ke Andika Perkasa Soal Kasus Knalpot Brong: Berpolitiklah dengan Bijak

Sementara itu, Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen TNI Hamim Tohari menyatakan pergantian Kepala Staf TNI AD (KSAD) merupakan kewenangan Presiden RI Joko Widodo sehingga dia meminta masyarakat untuk menunggu informasi resmi.

Ia mengatakan itu saat menanggapi pertanyaan mengenai beredarnya isu pergantian KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman oleh Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto.

Halaman Selanjutnya
img_title