Hasil Kolaborasi dengan SIRCLO, Bio Farma Luncurkan Medbiz

Biofarma kolaborasi dengan SIRCLO
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Bertepatan dengan HUT Holding BUMN Farmasi yang ke-3, yang jatuh pada pada tanggal 31 Januari, Bio Farma sebagai induk Holding BUMN Farmasi yang beranggotakan Kimia Farma, Indofarma dan Inuki mengadakan Grand Launching Marketplace berbasis web dengan nama Medicine Distribution Business Zone, Medbiz by Bio Farma.

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Medbiz merupakan bukti transformasi digital yang akan menjadi marketplace end-to-end untuk distribusi produk obat-obatan dan alat kesehatan.

Pembuatan Medbiz ini, sejalan dengan tujuan pembentukan Holding BUMN Farmasi, yaitu untuk menciptakan inovasi bersama dalam penyediaan produk farmasi yang terintegrasi, cepat dan efisien untuk mendorong terciptanya ekosistem kesehatan berbasis digital di Indonesia. 

Erick Thohir Singgung Regenerasi Pemain Muda Setiap Pulau

"Hari ini kita launching beberapa produk yang luar biasa dan revolusioner, yang kita harapkan menjadi new revenue stream untuk Bio Farma. Tapi yang terpenting adalah produk yang kita launching hari ini dapat menjadi solusi kesehatan bagi masyarakat Indonesia dan Global," ujar Direktur Transformasi dan Digital Bio Farma, Soleh Ayubi dalam keterangan resminya pada Kamis, 2 Februari 2023.

"Yang kita lakukan itu bukan sekadar digitalisasi, tapi merevolusi cara kita berjualan di industri farmasi. Kita meng-encourage Bapak dan Ibu yang memiliki Klinik, Apotik, dan Rumah Sakit untuk mendaftar di MedBiz, kemudian dibantu cara membelinya dengan didampingi oleh sales person kita. Begitu ini sudah berjalan normal, next stage-nya adalah Bapak dan Ibu hanya perlu mengorder obat-obatan secara langsung melalui MedBiz tanpa perlu didampingi," ujar imbuhnya.

Netizen Ingin Ria Ricis Diboikot, Ini Alasannya: Dukung Israel

Biofarma kolaborasi dengan SIRCLO

Photo :
  • Istimewa

"Ada dampak positif dari adanya MedBiz, bagi kami Bio Farma Group ataupun nanti yang akan bergabung, dengan menggunakan MedBiz Bapak dan Ibu dapat saving sekitar 20% dari waktu yang biasanya dipakai untuk mengurusi sales, yang nantinya bapak ibu dapat menggunakan 20% waktu itu untuk mencari client baru. Tapi kita tidak akan berhenti di sini, we gonna continue, we'll not stop here," lanjut Soleh Ayubi.

Halaman Selanjutnya
img_title