VIVA Lakukan Voting, Ini Perbandingan Anies Baswedan - Khofifah Unggul dan Ganjar - Prabowo

Ilustrasi Pemilu 2024
Sumber :
  • Adi Suparman

Bandung – Tiga partai yakni Partai NasDem, Partai Demokrat dan PKS yang menamakan diri sebagai Koalisi Perubahan secara bulan menyatakan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden di Pemilu 2024.

Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

VIVA melakukan voting terbuka untuk masyarakat memilih pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden. Beberapa nama yang sudah santer dibicarakan sebagai calon Presiden dipilih dan dipasangkan dengan tokoh tertentu.

Hasil voting sementara, menempatkan nama Anies Baswedan sebagai capres yang unggul. Bahkan menempati posisi pertama dan kedua, dengan cawapres yang berbeda.

Ridwan Kamil Blak-blakan Soal Putusan Maju Pilkada Jabar atau Jakarta

Menempati urutan pertama adalah pasangan Anies Baswedan - Khofifah Indar Parawansa dengan total perolehan 397 suara. Disusul kemudian pasangan Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono di posisi kedua.

Untuk posisi ketiga, ditempati oleh pasangan Ganjar Pranowo - Prabowo Subianto dengan perolehan 235 suara.

Kecewa dengan Sikap Surya Paloh, Relawan Turunkan Bendera Nasdem di Markas Timnas AMIN

Nama tokoh lain yang juga dipasangkan seperti Anies Baswedan - Sandiaga Uno (186 suara), Erick Thohir - Luhut Binsar Pandjaitan (183 suara), Ganjar Pranowo - Erick Thohir (102 suara), Anies Baswedan - Gatot Nurmantyo (91 suara), Anies Baswedan - Ridwan Kamil (87 suara), Prabowo Subianto - Ganjar Pranowo (72 suara).

Kemudian Ganjar Pranowo - Basuki Tjahaja Purnama (71 suara), Erick Thohir - Ilham Habibe (59 suara), Ganjar Pranowo - Ridwan Kamil (52 suara), Anies Baswedan - Andika Perkasa (40 suara).

Halaman Selanjutnya
img_title