Susi Air Terkonfirmasi Dibakar di Papua, Keberdaan Pilot dan Pesawat Belum Diketahui

Pesawat Susi Air diduga dibakar KKB di Bandara Paro Nduga
Sumber :
  • tvOneNews

Bandung – Peristiwa nahas terjadi terhadap Susi Air. Pesawat tersebut dikabarkan terbakar usai mendarat dengan aman. Diketahui, Susi Air dengan sengaja dibakar.

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran Makin Hemat

Hal tersebut diungkap oleh Managing Director Susi Air Nadine Kaiser yang menyebut pesawat mendarat dengan aman di airstrip Paro. Lalu, 2,5 jam kemudian ELT pesawat atau pemancar sinyal darurat aktif. Kemudian, ia mengatakan bahwa Susi Air PK BVY terkonfirmasi telah dibakar.

"Dan confirmed pesawat dibakar," kata Nadine saat dihubungi.

Masih Jadi Misteri, Kotak Hitam Pesawat Smart Aviation yang Jatuh di Kalimantan Belum Ditemukan

Menindak lanjuti kejadian tersebut, Polda Papua akan menerjunkan tim ke Bandara Distrik Paro untuk mengusut kebakaran yang terjadi pada pesawat Susi Air itu.

"Kita baru dapat informasi, ini mau dikonsolidasi. Secepatnya kita akan kirimkan anggota," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Papua Kombes Faizal Rahmadani.

Pilot Pesawat Smart Aviation Diketemukan Selamat, Evakuasi Intens Dilakukan

Sementara itu, Kuasa hukum Susi Air, Donal Fariz, menyatakan sampai saat ini maskapai belum mengetahui secara pasti lokasi pilot dan penumpang pesawat Susi Air yang terbakar itu.

"Kami menelusuri keberadaan pilot yang sampai jam ini belum bisa dipastikan lokasinya secara tepat, termasuk para penumpang yang menaiki pesawat," kata Donal Fariz melalui voice note yang diterima wartawan pada, Selasa 7 Februari 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title