Dosen UII Hilang di Turki dan Terlacak Ada di Amerika, Kampus Belum Tahu Apa Tujuannya

Dosen UII, Ahmad Munasir Rafie Pratama
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungAhmad Munasir Rafie Pratama, seorang dosen Universitas Islam Indonesia (UII) dikabarkan hilang usai melakukan kunjungan ke Norwegia.

Jurnalis Amerika Serikat Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania

Dalam perjalanan pulang ke Tanah Air, dia melalui jalur Istanbul, Turki, dan dikabarkan hilang serta tak bisa dihubungi sejak 12 Februari 2023 lalu.

Otoritas UII terus mencari keberadaan dosen tersebut hingg saat ini. Alhasil, Ahmad hanya ditemukan jejaknya.

Mengenal Miriam Adelson, Ratu Judi Terkaya yang Ternyata Berasal dari Israel

Berdasarkan informasi dari Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) kepada Rektor UII Fathul Wahid, Ahmad terdeteksi telah masuk ke Amerika Serikat melalui Bandara Boston pada 13 Februari 2023.

"Ahmad terdeteksi masuk Amerika Serikat melalui Bandara Boston pada 13 Februari 2023. Temuan ini didasarkan pada data dari United States Customs and Border Protection (US CBP)," kata Rektor UII Fathul Wahid, dilansir dari VIVA, Senin (20/02/2023).

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Rektor UII menuturkan, pihaknya belum tahu apa tujuan Ahmad berada di Amerika Serikat. Dia mengaku hingga kini belum diketahui pasti lokasi Ahmad berada.

"Lokasi keberadaan Ahmad di Boston tidak diketahui secara pasti. Begitu juga, UII belum mengetahui misi atau alasan mengapa Ahmad menuju Boston sekembalinya dari Oslo melalui Istanbul, dan tidak langsung ke Indonesia. Sampai saat ini, Ahmad belum bisa dihubungi," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title