Pencitraan Berlebihan, Mensos Risma Sujud di Kaki Guru SLB Saat Ditagih Janji Hibah Lahan

Momen Menteri Sosial Tri Rismaharini saat sujud di kaki guru SLB
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma mengunjungi Balai Wyataguna, Kota Bandung pada Selasa (21/02/2023) untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu. 

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Risma menyebut orang-orang dengan kebutuhan khusus sebenarnya bisa mandiri. Bahkan, kata Risma, tidak sedikit dari mereka yang mampu menghasilkan uang lebih banyak dibandingkan orang biasa. Potensi ini yang coba ingin dibangun Kementerian Sosial.

Namun, momen mengejutkan terjadi saat sejumlah guru Sekolah Luar Biasa (SLB) dan wali murid menagih janji Risma yang hendak menghibahkan lahan milik Kementerian Sosial yang sekarang digunakan sebagai sekolah untuk siswa tuna netra itu.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Risma menyebut hibah lahan itu tidak bisa dilakukan, meskipun pihak SLB tetap ingin Kementerian Sosial menghibahkan lahan tersebut. 

“Kementerian Sosial bakal membantu masyarakat membutuhkan termasuk dalam hal pendidikan hingga kemandiriannya. Balai Wyataguna digunakan untuk seluruh penyandang disabilitas," kata Risma dilansir dari tvOneNews, Selasa (21/02/2023).

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 18 April 2024

Momen Menteri Sosial Tri Rismaharini saat sujud di kaki guru SLB

Photo :
  • tvOneNews

"Kalau dihibahkan dan dipakai siswa tuna netra saja akan sulit nantinya semua pihak belajar dan mandiri bersama. Termasuk kondisi tanah yang tidak memungkinkan untuk dibagi-bagi berdasarkan kebutuhan,” sambungnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title