Kabar Baru, Richard Eliezer Akan Kembali Ke Brimob Polri

Bharada E Jalani Kode Etik
Sumber :
  • viva.co.id

Viva Bandung – Baru-baru ini ramai berita Bharada E atau Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang menyita perhatian media dan jejaring sosial terkait hasil sidang komisi kode etik profesi (KKEP) Polri di Gedung TNCC Mabes Polri pada Rabu, 22 Februari 2023. Hasilnya, Bharada Richard Eliezer dijatuhi hukuman administratif dan ditahan sebagai anggota Polri.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Lebih gampangnya, Bharada E Tidak Dipecat dari Anggota Polri, tapi didemosi selama 1 tahun.

Merujuk pada situs resmi Polri, sanksi demosi adalah salah satu sanksi yang terdapat dalam Institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Demosi sendiri artinya memindahkan anggota polisi dari hierarki yang ia tempati ke jabatan yang lebih rendah.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

Saran dan masukan baik muncul dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), berharap jika Richard Eliezer saat kembali ke Korps Brimob alias Brimob Polri.

“Bharada E akan terjamin keselamatannya jika Bharada E Kembali kesatuan Brimob Polri,” ungkap Komisioner Kompolna Poengky Indarti.

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

Bharada E

Photo :
  • Tvonenews

Poengky juga menjelaskan mengapa Eliezer akan aman jika kembali ke Brimob. Ia merasa Brimob memiliki solidaritas tinggi dan sangat mendukung anggota lain. Karena itu, Poengky tidak khawatir dengan keselamatan Bharada E saat kembali ke Polri. 

Halaman Selanjutnya
img_title