Anak Buah Teddy Minahasa Putra Bongkar Kebohongan Soal Penjebakan Linda

Irjen Teddy Minahasa
Sumber :
  • Instagram

Bandung – Terdakwa kasus peredaran narkoba sekaligus mantan Kapolres Bukittinggi, Dody Prawiranegara, mengakui Irjen Pol Teddy Minahasa Putra tidak pernah berbicara soal penjebakan Linda

Ria Ricis dan Teuku Ryan Lakukan Mediasi Selama 1 Jam, Begini Hasilnya

"Dia tidak pernah mengucapkan itu (rencana penjebakan Linda), baru di sidang ini aja dia mengucapkan penjebakan," kata Dody saat bersaksi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, seperti dikutip VIVA Bandung, Sabtu 4 Maret 2023.

Menurut Dody, mantan Kapolda Sumatera Barat itu hanya memerintahkan dirinya berkomunikasi dengan Linda terkait pengantaran sabu lima kilogram dari Padang ke Jakarta. Dody pun membantah semua keterangan Teddy Minahasa terkait ajakan untuk menjebak Linda agar ditangkap atas kasus peredaran sabu.

Jelang Sidang Kasus Perselingkuhan Rozy Zay dan Rihanah, Kuasa Hukum Norma Risma Tegaskan Hal Ini

"Bohong semua itu Teddy Minahasa, tidak ada satupun dia berbicara soal penjebakan apapun ceritanya. Apa boleh polisi jebak jebak masyarakat?" kata Dody. 

Dalam persidangan sebelumnya, Teddy Minahasa bersaksi bahwa dirinya memang berniat menjebak Linda selaku orang kepercayaannya.

Norma Risma Akan Jadi Saksi di Persidangan Rozi Zay Hakiki dan Rihanah

Niat menjebak tersebut muncul lantaran Linda sempat memberikan informasi yang salah kepadanya pada 2019 terkait peredaran narkoba dalam jumlah besar dari Myanmar. 

"Dalam peristiwa 2019 di kapal itu banyak anak buah saya. Saya malu kehormatan saya di depan anak buah saya, jenderal bisa tertipu mentah-mentah seperti ini," kata Teddy Minahasa di muka sidang. 

Halaman Selanjutnya
img_title