Pengacara David Sebut Kesaksian Kakak Pacar Mario Dandy Perlu Diragukan

Kakak AGH, Ivana Yoan
Sumber :
  • YouTube/Najwa Shihab

VIVA BandungKuasa hukum David, Melissa Anggraini mengungkapkan alasan kenapa kesaksian Ivana Yoan selaku kakak AG, pacar Mario Dandy perlu diragukan.

Kuasa Hukum Minta Ibu Norma Risma da Rozy Ditahan, Ini Alasannya

Namun sebelum Melissa mengungkapkan alasan tersebut. Terlebih dahulu dia menjelaskan tentang definisi saksi menurut pasal 1 angka 26 Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana (KUHAP)

"Saksi adalah seorang rang yang dapat memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan, penuntutan dan peradilan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri," kata Melissa seperti dikutip dari akun Twitternya, Selasa (07/03/2023).

Kecewa! Ibu Norma Risma dan Rozy Tak Ditahan, Kuasa Hukum Anggap Kepolisian Tak Becus

Alasan kesaksian atau klarifikasi dari kakak AG perlu diragukan, lanjut Melissa, karena saat terjadinya penganiayaan dia tidak ada di lokasi atau melihat secara langsung.

"Keterangan yang berasal dari seseorang yang mana dia tidak melihat, mendengar dan mengalami sendiri tidak bernilai di mata hukum (testimonium de auditu)," sambungnya.

Kuasa Hukum Norma Risma Kecewa Mantan Suami dan Ibu Kandung Tak Ditahan

Kakak AGH, Ivana Yoan

Photo :
  • YouTube/Najwa Shihab

Dalam cuitan lainnya, Melissa juga menuliskan bahwa kasus yang ditanganinya saat ini sedang saling serang. Adapun para pihak pelaku tiba-tiba merubah stetmennya.

Halaman Selanjutnya
img_title