KPK Telusuri Geng Pejabat Pajak Teman Seangkatan Rafael Alun Soal Harta Kekayaan

Potret Ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo di Gedung KPK
Sumber :

VIVA Bandung – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menaikkan status pencegahan atau klarifikasi menjadi penyelidikan soal harta kekayaan yang fantastis milik Mantan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo.

IAW Ungkap Artis A dan Pendakwah Berinisial D yang Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan mengatakan bahwa setelah menaikkan status penyelidikan Rafael Alun, penyidik berencana akan menelusuri geng Rafael Alun terkait harta kekayaan bernilai fantastis.

"RAT ada pengembangannya. Salah satunya, pemegang saham di perusahaannya itu sama dengan orang pajak yang lain," ujar Pahala kepada wartawan, Selasa 7 Maret 2023.

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

Pahala mengatakan bahwa 'geng' yang nantinya akan ditelusuri soal harta kekayaan bernilai fantastis yakni dari teman angkatan Rafael Alun. Namun, ia belum merinci terkait siapa pejabat lainnya yang akan ditelusuri kepemilikan harta kekayaan yang bernilai fantastis.

"Pejabat pajaknya angkatan dia (Rafael Alun) juga sama. Itu geng tuh ada, ada banget. Ini angkatan dia juga. Iya pejabat juga," kata dia.

Kata Suami Sandra Dewi Soal Jet Pribadinya,  Disorot Warganet

Sementara itu, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengatakan telah memblokir rekening Rafael Alun, istri sekaligus rekening Mario Dandy Satriyo.

Ivan mengatakan bahwa ada puluhan rekening yang telah didapati dan diblokir oleh PPATK. "(Jumlah rekening diblokir) di atas 40an dan akan berkembang terus," kata Ivan.

Halaman Selanjutnya
img_title