Spekulasi Siapa Pengganti Zainudin Amali Berseliweran, Termasuk Golkar Siapkan 3 Nama

Golkar bawa 3 nama ke Presiden
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Spekulasi siapa pengganti pengganti ZA di kursi kabinet Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang mengundurkan diri pada 9/3/23 banyak bermunculan.

Terkuak! Rahasia Dibalik Lonjakan Suara PSI, Bukan Operasi Sayang Anak

Meski keputusan siapa yang akan menduduki kursi Menpora ada ditangan Presiden Jokowi, Partai Golongan Karya (Golkar) sudah menyiapkan 3 nama yang dirasa pantas menggantikan ZA.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan pengganti Zainuddin Amali yang mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, tentu merupakan hak prerogratif Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Anies Baswedan Beri Komentar Menohok Soal Penganugerahan Jenderal Kehormatan Prabowo

"Ya tergantung, kita tunggu saja dari Pak Presiden,” kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, dikutip dari viva.co.id

Meski demikian, Presiden Jokowi belum ada tanda-tanda kepada siapa kursi panas Kemenpora akan diberikan, yang tentunya harus yang memilki keahlian dalam mengelola kementerian tersebut.

Media Asing Soroti Kasus Pelanggaran HAM dalam Penganugerahan Pangkat Jenderal Kehormatan Ke Prabowo

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus menyampaikan bahwa pihaknya sudah mengantongi 3 nama yang akan disampaikan Airlangga Hartanto kepada Presiden. Namun pihaknya enggan membeberkan siapa saja identitas yang dimaksud.

"Setahu saya sudah kali ya, kan ketua umum langsung. Ya pasti kira-kira Pak Airlangga nyetor 3 lah nama. Mungkin 3 dipilih Presiden mau yang mana,” katanya terang dia