Tanggapan Wagub Jabar Soal Penolakan Ceramah Ustaz Khalid di Masjid Al-Jabbar

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum akhirnya angkat bicara menanggapi isu yang tengah viral di media sosial, yakni munculnya penolakan terhadap Ustaz Khalid Basalamah yang dijadwalkan akan berceramah di Masjid Raya Al-Jabbar Kota Bandung pada Sabtu 18 Maret mendatang.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Sabtu 15 Juni 2024

Wagub Jabar itu mengatakan, Masjid Al-Jabbar adalah masjid milik seluruh umat Islam meskipun dibangun dengan APBD, tapi, dia menyebut, memang kepunyaan semua umat Muslim.

"Oleh karena itu, silakan mempergunakan sepanjang untuk kemaslahatan ummat. Kemaslahatan bangsa, negara. Artinya, untuk membangun kesadaran dan ketakwaan, rasa nasionalisme, kebangsaan silakan. Toh agama juga seperti itu," kata Uu pada awak media dilansir dari VIVA, Kamis (16/03/2023).

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini Sabtu 15 Juni 2024

Lebih lanjut Uu menjelaskan, sepanjang tidak membawa kemudharatan dan tidak bertentangan dengan dasar negara serta tidak membuat perpecahan, pihaknya memperbolehkan Masjid Al Jabbar digunakan.

Mewakili pemerintah provinsi (Pemprov) Jabar, Uu pun dengan tangan terbuka mempersilakan kepada seluruh umat Muslim untuk merasakan Masjid Raya Al Jabbar di Kota Bandung, termasuk kajian dari Ustaz Khalid Basalamah.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini Jumat 14 Juni 2024

Ustaz Khalid Basalamah Ditolak Ceramah di Masjid Al-Jabbar

Photo :
  • tvOneNews

Selama materi ceramah maslahat bagi umat, bangsa, dan negara, maka kata Uu, tak ada alasan untuk menolaknya.

Halaman Selanjutnya
img_title