Kunjungan ke Australia, Mahfud MD Motivasi Abbadi Thalib Harumkan Indonesia dari Luar Negeri

Menko Polhukam, Mahfud MD dan Diaspora Indonesia, Abbadi Thalib
Menko Polhukam, Mahfud MD dan Diaspora Indonesia, Abbadi Thalib
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD melakukan kunjungan kerja ke Australia. Dalam kunjungan itu, Mahfud MD bertemu dengan salah satu diaspora Indonesia bernama Abbadi Thalib di Melbourne.

Diketahui, Abbadi Thalib merupakan anak desa asal Pandeglang, Banten yang berkarir di Negeri Kangguru. Kini dia menjabat sebagai Sekretaris Umum Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Australia-New Zealand. Sedangkan Mahfud MD sebagai Ketua Dewan Pakar Majelis Nasional KAHMI.

“Saya kira pertemuan kali ini sebagai sebuah ajang silaturahmi kepada Tokoh Bangsa sekaligus senior kami di organisasi,” kata Abbadi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/03/2023).

Abbadi mengaku sangat senang bisa bertemu dan berbincang-bincang dengan seniornya Mahfud MD. Tak lupa, dia juga meminta nasehat untuk membesarkan organisasi KAHMI di Australia. Sehingga, kata Abbadi, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu langsung memberikan memotivasi terkait cara mengharumkan Tanah Air dari luar negeri.

“Meminta nasehat sehingga sebagai kader HMI yang saat ini berkiprah di luar negeri dapat mengharumkan nama Bangsa dan Negara Indonesia,” tuturnya.

Bahkan sebelum berpisah, Abbadi mengaku sempat memberikan kenang-kenangan berupa buku berjudul The Lost Boys pada Mahfud MD. Menurutnya, buku itu menceritakan tentang seorang tentara Australia New Zealand (ANZAC) pada perang dunia ke-satu.

“Buku ini tidak hanya menjadi pemenang Award, akan tetapi juga sangat menginspirasi karena bercerita mengenai kisah anak-anak yang masih di bawah umur namun berani berjuang dan rela berkorban demi membela negaranya,” kata Abbadi.

Halaman Selanjutnya
img_title