Ini 5 Tips Agar Puasa Ramadan Lancar

Doa berbuka puasa lengkap
Sumber :
  • viva.co.id

Bandung – Bulan Ramadan merupakan salah satu bulan yang dimuliakan oleh Allah. Tentunya, bulan suci Ramadan ini juga dinanti-nantikan oleh ummat islam sedunia.

Berkumur saat Wudhu Bisa Memabatalkan Puasa? Begini Penjelasannya Menurut Para Ulama

Namun, banyak pula yang belum bisa beradaptasi dengan rasa lapar dan dahaga saat berpuasa di awal-awal memasuki bulan suci Ramadan.

Hal tersebut dapat diatasi dengan berbagai macam cara. Seperti menjaga asupan nutrisi, vitamin dan tentunya tetap menjaga pola hidup sehat.

Benarkah Tidur saat Puasa Bisa Mendapat Pahala? Simak Penjelasan Ulama

Di bawah ini, kami sajikan beberapa tips yang bisa dilakukan agar puasa lancar dan aktivitas keseharian bisa terus berjalan.

1. Lakukan Makan Sahur

5 Rahasia Olahraga Tetap Aman dan Nggak Loyo Saat Berpuasa

Bersahur tidak diwajibkan untuk orang yang hendak menjalani ibadah puasa. Namun, disamping sunnah yang tentunya berpahala, makan sahur ternyata dapat membantu menjaga keseimbangan tubuh saat menjalani ibadah puasa.

Beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi pada waktu sahur perlu diperhatikan. Makanan yang mengandung karbohidrat, protein dan serat, merupakan makanan yang dianjurkan pada saat makan sahur. Makanan itu, dapat membuat orang berpuasa lebih tahan akan rasa lapar.

Halaman Selanjutnya
img_title