Demokrat Tolak Deklarasi Anies Baswedan Bikin NasDem dan PKS Meradang, Benarkah?

Anies Baswedan
Sumber :
  • unggahan Instagram @aniesbaswedan

VIVA Bandung – Baru-baru ini tersiar kabar bahwa Partai Demokrat menolak deklarasi Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden RI 2024. Kabar itu viral setelah diunggah oleh akun Facebook bernama Desa Konohe pada 28 Februari 2023 lalu. 

Nasdem Tegas Akan Hormati Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2024 Apapun Hasilnya

Akun itu mengunggah video dan menyertakan narasi "DEMOKRAT TOLAK DEKLARASI ANIES, HINGGA MEMBUAT NASDEM DAN PKS MERADANG..!"

Diketahui, Demokrat, NasDem, dan PKS adalah partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies Baswedan maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

Namun berdasarkan penelusuran VIVA Bandung di google search, ternyata tidak ditemukan pemberitaan dari media kridibel yang menyebutkan Partai Demokrat menolak deklarasi Anies Baswedan.

Justru faktanya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bahwa pihaknya memutuskan untuk mendukung Anies Baswedan. Keputusan itu ditetapkan melalui rapat Majelis Tinggi Partai yang berwenang menetapkan calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung.

Waketum Gerindra Buka Opsi Prabowo akan Merangkul PKS, Sebut Tak Pernah Ada Masalah

Tangkapan layar kabar Demokrat menolak deklarasi Anies Baswedan

Photo :
  • Facebook/Desa Konohe

Dengan begitu, maka bisa disimpulkan bahwa kabar yang menyebutkan Demokrat menolak deklarasi Anies sampai membuat NasDem dan PKS meradang adalah tidak benar dan termasuk berita hoaks.

Halaman Selanjutnya
img_title