Keutamaan Salat Tarawih Malam Ke-tiga Ramadan

Keutamaan salat tarawih malam ke-3
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Salat tarawih adalah merupakah sebuah kesunnatan yang dilakukan oleh setiap orang Islam kita memasuki bulan ramadan. Meski sunnah salat ini sangatlah dianjurkan oleh nabi Muhammad, karena terdapat berbagi keutamaan di dalamnya.

Bacaan Takbir Idul Adha yang Sesuai Sunnah Nabi Muhammad Beserta Artinya

Dalam penjelasan lain, Salah satu keutamaan salat tarawih tiap malam di bulan Ramadan adalah bahwa sholat ini merupakan salah satu bentuk ibadah sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW dan dilaksanakan secara berjamaah.

Sholat tarawih juga dapat membantu seseorang untuk meningkatkan kualitas ibadahnya secara keseluruhan. Dalam sholat tarawih, seseorang dapat merenungkan ayat-ayat Al-Qur'an yang dibaca dan memperdalam pemahaman tentang ajaran Islam.

Jangan Keliru, Ini Perbedaan antara Takbir Mursal dan Takbir Muqoyyad

Selain bisa dilakukan di masjid dan tempat ibadah sholat tarawih juga bisa dilakukan di rumah.

Hari ke-3 Tarawih Ramadan

Ramai Perdebatan Soal Musik, Ternyata Begini Hukumnya dalam Islam

 وَفِى اللَّيْلَةِ الثَّالِثَةِ يُنَادِيْ مَلَكٌ مِنْ تَحْتِ الْعَرْشِ اِسْتَأْنِفِ الْعَمَلَ غَفَرَ اللهُ مَا تَقَدَّمَ مِنْ ذَنْبِكَ Artinya: "Pada malam ketiga, malaikat di bawah Arasy berseru: mulailah melakukan amal kebaikan, maka Allah akan mengampuni dosamu yang telah lalu.

Mengutip hadits tentang pahala Tarawih tiap malamnya tersebut bersumber dari Kitab Durratu an-Nasihin yang ditulis oleh ulama Syaikh al-Khaubawihi. Dalam kitab tersebut, terdapat penjelasan Rasulullah SAW terkait keutamaan tiap salat Tarawih yang diutarakan oleh sahabatnya, Ali bin Abi Thalib RA.

Halaman Selanjutnya
img_title