Keluarga Sebut David Sudah Bisa Berdiri tapi Belum Kenali Orang Tuanya

Kondisi David kian membaik
Sumber :
  • viva.co.id

Bandung – Salah satu keluarga korban penganiayaan Cristalino David Ozora, Rustam Hatala menyebut bahwa kondisi David Saat Ini sudah mengalami perkembangan fisik yang baik. Rustam mengatakan bahwa keponakannya itu sudah bisa berdiri beberapa menit.

Aghnia Punjabi Beberkan Kronologi Dugaan Penganiayaan Terhadap Anaknya

Kendati demikian, Rustam juga mengungkapkan bahwa David belum dapat mengingat secara utuh.

“Jadi dilatih berdiri pakai kaki, walaupun memang yang sama sekali belum ada perkembangannya itu di kesadarannya,” kata Rustam di RS Mayapada pada Sabtu, 26 Maret 2023.

Polisi Resmi Tetapkan 4 Orang Tersangka dalam Kasus Bullying SMA Binus Serpong

Dikatakannya, David sudah bisa merespon beberapa hal. Sorot matanya berangsur normal, terbukti tatapannya dapat merespon sebuah gerakan. Kemudian, gerakan mulut juga terus diulang beberapa kali. Posisi dudukpun bisa dilakukan dengan cukup lama, termasuk dapat melakukan latihan berdiri.

“Memang yang belum sama sekali kelihatan itu soal kesadarannya, orang tuanya saja belum dikenali. Jadi masih belum ada perkembangan kalau tingkat kesadaran,” ungkapnya.

Santri Ponpes Kediri Tewas Mengenaskan, Pihak Polisi Tetapkan 4 Pelaku

Lebih lanjut, Rustam menyebut hasil diagnosa medis terhadap David itu sudah diterima keluarga. Ternyata, kata dia, David mengalami cedera parah di bagian kepala sehingga sampai sekarang belum sadar penuh.

“Ya sebenarnya kemarin (diagnosa) kita sudah dapat, lebih ke cedera otak parah. Memang belum sama sekali sadar. Kalau secara fisik itu kan luka-luka sudah sembuh semua ya di luar. Tapi lebih ke cedera di dalam yang memang kita belum tahu kondisinya seperti apa,” pungkasnya.