Doa yang Dianjurkan Pada Puasa Ramadan Hari ke-Enam, Lengkap

Doa yang Dianjur Pada Hari Ke-6 Ramadan
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Puasa di bulan Ramadhan merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam. Di bulan ini, pahala akan dilipat gandakan dan doa-doa akan dikabulkan. Bulan penuh berkah ini selalu dimaknai dengan sejuta kemuliaan di dalamnya.

Daftar Film Indonesia yang Disarankan Diboikot karena Diduga Menyesatkan

Kewajiban berpuasa Ramadhan ini tertuang dalam firman Allah swt: الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَۙ

Yaa ayyuhallaziina aamanuu kutiba ‘alaikumush-shiyamu kamaa kutiba ‘alallaziina ming qablikum la’allakum tattaquun.

Karena Memiliki Taring, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Umat Islam Tidak Pelihara Kucing

Artinya: Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

Nah, selain pelaksanaan puasa sebagai sebuah kewajiban, terdapat banyak anjuran doa dibulan ramadan yang seharusnya tak ditinggal untuk dibaca.

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Berdoa dibulan rmadan yang mulia sangat dianjur oleh ulama, karena dibulan yang mulia ini potensi doa yang dipanjatkan sangat mungkin akan diijabah oleh Allah.

Berikut bunyi doa puasa ramadan hari ke-6: اَللَّهُمَّ لاَ تَخْذُلْنِيْ فِيْهِ لِتَعَرُّضِ مَعْصِيَتِكَ وَ لاَ تَضْرِبْنِيْ بِسِيَاطِ نَقِمَتِكَ وَ زَحْزِحْنِيْ فِيْهِ مِنْ مُوْجِبَاتِ سَخَطِكَ بِمَنِّكَ وَ أَيَادِيْكَ يَا مُنْتَهَى رَغْبَةِ الرَّاغِبِيْنَ

Halaman Selanjutnya
img_title