Amal Ibadah yang Harus Ditingkatkan dan Diperbaiki Selama Bulan Ramadan

Amalan yang Harus Ditingkatkan Selama Ramadan
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Bulan suci ramadan adalah bulan penuh rahmat bagi umat Islam untuk memperbaiki diri dan melipatgandakan segala kebaikannya di hadapan Allah swt.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Bukan sekedar menahan makan dan minum, tapi bagaimana umat Islam niatkan kepada Allah swt. agar di tahun ini bisa menjadi pribadi yang lebih baik, karena masih banyak kekurangan di tahun-tahun sebelumnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Ustadz Manshur Hasibuan. Dalam sambutannya, Ustaz Manshur Hasibuan menjelaskan bahwa ada tiga hal yang harus ditingkatkan umat Islam saat beribadah di bulan suci Ramadan.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Pertama yakni memperbaiki keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt. seperti yang disampaikan dalam surat Al Baqarah ayat 183:

‎يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِيْنَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُوْنَۙ - ١٨٣ ya ayyuhallazina amanu kutiba 'alaikumus-siyamu kama kutiba 'alallazina ming qablikum la'allakum tattaqun.

Ditangkap Polisi, Ini Ucapan TikToker Galih Loss yang Diduga Nistakan Agama Islam

Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.”

Kedua, mendekatkan diri kepada Al-Qur'an dengan cara bermeditasi baik di rumah maupun setelah sholat. Hal ini dikarenakan masih banyak umat Islam yang lupa dan mulai meninggalkan Al-Qur'an.

Halaman Selanjutnya
img_title