Ganjar Terancam Tak Diusung di Pilpres Imbas 'Kompor' Tolak Israel

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Instagram @ganjar_pranowo

VIVA Bandung – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dikecam warganet karena menolak kedatangan Timnas Israel di Piala Dunia U-20. Sebab karena penolakan tersebut, FIFA membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang rencananya akan digelar pada 20 Mei - 11 Juni 2023 mendatang.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Ganjar yang digadang-gadang bakal maju di Pilpres 2024 itu kini justru terancam tak didukung akibat menolak secara terang-terangan kedatangan Timnas Israel.

Selain dibatalkannya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Indonesia pun terancam dikucilkan oleh negara lain di dunia sepakbola internasional.

MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN, Surya Paloh: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

Ganjar Pranowo pun dianggap menjadi penyebab FIFA mencabut status Indonesia sebagai tuan Piala Dunia U-20 2023.

Kini, dia mendapatkan penolakan dari publik setelah pernyataannya menolak kedatangan Timnas Israel itu. Penolakan itu dilayangkan oleh warganet di media sosial milik sang gubernur.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Photo :
  • Wikipedia

Tak hanya itu, banyak warganet yang mulanya mendukung Ganjar di Pilpres 2024 kini menarik dukungan atau membatalkan dukungannya. Bahkan tagar #TolakGanjarJadiPresiden menggema di kolom komentar media sosial milik Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title