Elektabiltas Ganjar Pranowo Terancam Menukik, Ini Penyebabnya

Elektabilitas Ganjar Terancam Turun
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung -Elektabilitas Ganjar Pranowo berpotensi menurun setelah perlawanannya terhadap timnas Israel berujung pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 oleh FIFA.

Link Nonton Piala AFF U19 2024, Catat Jadwal Tanding Timnas Indonesia di Gelora Bung Karno

Demikian disampaikan pengamat politik sekaligus peneliti senior dari Surabaya Survey Center (SSC) Surokim Abdussalam.

"Pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U-20 pasti akan berdampak cukup signifikan pada elektabilitas Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024," kata Surokim di Surabaya, Kamis (30/3/2023).

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U19 2024, Yuk Nonton di SINI Gratis!

Pria yang juga pengamat politik dari Universitas Trunojoyo, Madura ini mengatakan, potensi keterpilihan Gubernur Jawa Tengah yang diprediksi mencalonkan diri pada Pilpres 2024 ini karena masyarakat Indonesia sudah menanti-nantikan U. -20 Piala Dunia.

"Dampaknya itu serius bagi elektabilitas Pak Ganjar. Piala Dunia U-20 ini juga jadi perhatian publik," ujarnya.

4 Tim Ini Siap Ramaikan Semifinal Piala Euro 2024

Ia menilai, langkah penolakan yang dilakukan Ganjar Pranowo merupakan cara menunjukkan loyalitas kepada partai yang menaunginya, yakni PDIP.

Pasalnya, penolakan Timnas Israel datang dari PDIP yang berlandaskan kemanusiaan. Namun, langkah penolakan yang akhirnya dilakukan Ganjar Pranowo akhirnya memunculkan polemik baru, khususnya di mata para pecinta sepak bola dan kaum milenial.

Halaman Selanjutnya
img_title