Bantah Terima Gratifikasi, Rafael Alun Malah Salahkan Mario Dandy

Rafael Alun Trisambodo
Sumber :
  • tvOneNews

VIVA BandungRafael Alun Trisambodo mengklaim dirinya tak pernah melakukan tindak pidana gratifikasi seperti yang disebutkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sidang Kasus Ibu Norma Risma, Akui Berzina di Kamar dengan Menantu

Rafael menyebut dirinya ditetapkan sebagai tersangka gratifikasi oleh KPK karena terseret kasus yang dilakukan sang anak, Mario Dandy Satriyo.

"Saya akan mencoba berkomunikasi dengan penasehat hukum karena sejatinya, kejadian yang menimpa saya ini bukan karena saya melakukan pidana, tapi karena pidana yang dilakukan anak saya sehingga menyeret saya," ujar Rafael Alun dikutip dari YouTube CNN Indonesia, Jumat, 31 Maret 2023.

Terbaru Kasus Al-Zaytun, Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara

Ia menyebut ada sejumlah pihak yang mencari celah kesalahan dirinya setelah terseret kasus penganiayaan Mario Dandy.

"Dengan tekanan-tekanan dari berbagai macam pihak untuk pemeriksaan terhadap harta-harta saya, sehingga saya dicari-cari celahnya untuk ditersangkakan sebagai orang yang telah menerima gratifikasi," beber dia. 

Forum Anti Korupsi Nasional Desak Mendagri Copot Sekda Aceh

Rafael Alun mengaku akan bertindak kooperatif untuk menerima hasil dari KPK.

"Saya akan coba akan hadapi bersama dengan penasehat hukum saya dan akan mencoba menjelaskan bahwa yang saya lakukan selama ini tambahan harta yang sudah saya laporkan saat ini memang dengan niat baik saya," jelas Rafael.