Bupati Anne Sebut Penyegelan Gereja di Purwakarta Atas Kesepakatan Jemaat hingga Kemenag

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika segel tempat ibadah GKPS
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BandungGereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) di Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta, Jawa Barat yang disegel oleh Pemkab Purwakarta dilakukan atas kesepakatan bersama saat Rapat Koordinasi Pemkab Purwakarta dengan sejumlah pihak terkait.

Resmi Tutup Pabrik di Purwakarta, Begini Sejarah Brand Sepatu BATA

Diantaranya dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kantor Kementerian Agama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badan Kerjasama Gerejawi (BKSG) Purwakarta, dan perwakilan jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS). 

"Kita bersyukur langkah penyegelan bangunan bisa ditempuh dengan semangat kebersamaan untuk menjaga suasana kondusif di Purwakarta. Semua pihak yang terlibat bersikap sangat bijaksana," kata Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dilansir dari video yang beredar, Senin (3/4/2023). 

Viral! Video Pabrik Sepatu Bata Tutup di Purwakarta, Begini Fakatanya

Diketahui, bangunan itu sudah dua tahun digunakan untuk beribadah para jemaat GKPS Purwakarta.

Bukan tanpa alasan Anne menyegel gereja tersebut. Alasannya, kata Anne, karena bangunan tersebut tak berizin untuk digunakan sebagai rumah ibadah.

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Menikah Beda Agama, MUI Singgung Soal Zina

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika

Photo :
  • Istimewa

Anne menjelaskan, penutupan bangunan itu bersifat sementara sampai semua proses perizinan dipenuhi, seperti bukti persetujuan bangunan gedung (PBG) dan sertifikat layak fungsi (SLF). 

Halaman Selanjutnya
img_title