Lakukan 5 Hal Ini Agar Hormon Testosteron Pria Meningkat Menurut dr. Zaidul Akbar

Hal yang Harus dilakukan agar hormon testosteron kaum pria meningkat
Hal yang Harus dilakukan agar hormon testosteron kaum pria meningkat
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - dr. Zaidul Akbar menyatakan bahwa kadar testosteron pria berusia 30 tahun pada tahun 2022 sama dengan kadar testosteron pria berusia 60 tahun di tahun 80-an. Artinya, banyak pria yang mengalami penurunan kadar testosteron.

Bagi para pria, khususnya para suami yang merasa kehilangan minat terhadap istrinya akibat testosteron yang menurun, dr Zaidul Akbar memberikan sejumlah tips untuk meningkatkannya.

Penurunan kadar hormon testosteron sendiri dapat menyebabkan hilangnya gairah seksual pada pria. Karena hormon testosteron memegang peranan penting dalam tubuh seseorang, yaitu hormon reproduksi yang ada pada pria. Meski wanita juga memiliki hormon testosteron, namun tidak sebanyak pria.

Berikut ini tips meningkatkan hormon testosteron yang diberikan dr Zaidul Akbar melalui akun Instagramnya @zaidulakbar yang dikutip pada Jumat, 22 Desember 2022.

1. Mandi Cahaya Matahari

Hal pertama yang bisa dilakukan bagi para kaum lelaki atau suami untuk meningkatkan hormon testosteron adalah dengan mandi cahaya matahari. Maksudnya adalah berjemur 2-3 kali dalam sepekan kurang lebih selama 30 menit.

2. Angkat Berat

Halaman Selanjutnya
img_title