Ribuan Calon Pasien Kecewa Pengobatan Ida Dayak di Depok Batal: Bukannya Sembuh Malah Tambah Sakit

Kerumunan warga yang mau berobat ke Ida Dayak
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI, Bobby Rinal Makmun menyampaikan bahwa pada Selasa kemarin (4/4/2023) pengobatan tradisional dari Ida Dayak di lapangan Tembak Kostrad Cilodong, Depok, Jawa Barat batal digelar. Hal itu lantaran warga yang hadir membludak sehingga Ida Dayak tak bisa melanjutkan pengobatannya.

Hotman Paris Ancam Penyebar Berita Hoax, Nama Ida Dayak Terseret

“Saya meminta maaf kepada semuanya. melihat jumlah warga ribuan di sini. Ibu Ida tidak mampu untuk melakukan pengobatan. Udah jam 05.00 sore dan masih ramai sekali jadi tidak mungkin melakukan pengobatan satu per satu," kata Bobby Rinal Makmun dikutip dari VIVA, Rabu (5/4/2023).

Akibat dibatalkannya pengobatan tersebut, warga yang ingin berobat ke Ida Dayak merasa kecewa karena alur pengobatan yang tidak jelas sehingga memicu kehadiran warga yang membludak dan ricuh.

Wanita Indigo Ini Sebut Ida Dayak Bukan 'Orang Biasa', Benarkah Punya Kesaktian?

Kekecewaan itu salah satunya disampaikan oleh salah seorang warga Depok, Yeti (48), yang mengantar suaminya untuk berobat.

Dia ngaku kecewa karena pas datang ternyata sudah ramai membludak. Lalu, warga dikumpulkan di lapangan panas-panasan dan akhirnya batal.

Ida Dayak Dikabarkan Meninggal Dunia karena Kelelahan Saat Obati Pasien, Benarkah? 

“Pas baru sampe ternyata ramai. Dan, dikumpulin di lapangan panas-panasan dan desek-desekan juga. Kirain ada nomor antrean biar tertib tapi ternyata gak ada. Makanya banyak yang nyelonong dan gak bisa tertib,” kata Yeti.

Yeti mengaku kesal karena sudah mengantre panjang dengan pasien yang sakit. Tapi, ternyata pengobatannya batal.

Halaman Selanjutnya
img_title