Bukan Cuma HMI, Ribuan Aktivis Siap Jemput Anas Urbaningrum di Lapas Sukamiskin

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungAnas Urbaningrum dipastikan akan bebas dari tahanan pada 11 April 2023 mendatang. Pada hari itu, Anas dikabarkan akan disambut meriah oleh para kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Mereka akan ramai-ramai menjemput Anas ke Lapas Sukamiskin Bandung.

Biodata Agama Adian Napitupulu Muda Hingga Terbaru Singgung Sikap Politik Jokowi

Namun, ternyata bukan cuma keluarga besar HMI yang merasakan suka cita mendengar kabar kebebasan Anas.

Ribuan aktivis dan para tokoh pemuda lainnya juga siap menyambut mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu. Termasuk, keluarga besar Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (HIKMAHBUDHI).

Profil Muda Adian Napitupulu Aktivis PDIP yang Sering Kritisi Presiden Jokowi

"Kanda Anas Urbaningrum kandanya seluruh aktivis, asli, maka saya bersama-sama para tokoh Pemuda, Mahasiswa, dan Aktivis Buddha akan hadir dan menjemput langsung kepulangan Kanda Anas dari Lapas Sukamiskin," kata Sekretaris Jenderal HIKMAHBUDHI, Ravindra dalam keterangannya, Kamis (6/4/2023).

Dijelaskan Ravindra, penjemputan Anas sebagai wujud loyalitas kepada mantan Ketua Umum PB HMI periode 1997-1999 yang merupakan seniornya di Kelompok Cipayung Plus.

Tanggapan Monique Rijkers Saat Panji Gumilang Ditetapkan Tersangka Kasus Penistaan Agama

Ilustrasi ribuan aktivis mahasiswa

Photo :
  • VIVA.co.id

Menurut Ravindra, sosok Anas memiliki rekam jejak politik yang mengagumkan. Sehingga dia meyakini bahwa ada kejanggalan dan kriminalisasi dalam proses pengadilan hukum atas kasus yang menimpa Anas 10 tahun silam. 

Halaman Selanjutnya
img_title