Tak Hanya Intimidasi Orang Tua Bima Yudho, Gubernur Lampung Juga Pernah Tantang Menteri Nadiem

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BandungGubernur Lampung Arinal Djunaidi semakin menjadi sorotan publik.

Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua untuk Daftar POLRI 2024

Selain diduga mengintimidasi orang tua Bima Yudho Saputro, orang nomor satu di Provinsi Lampung itu ternyata pernah menantang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbud Ristek) RI Nadiem Makarim.

Orang tua Bima dimarahi oleh Gubernur Lampung setelah ia mengkritik pemerintah Provinsi Lampung melalui video presentasi "Alasan Kenapa Lampung Gak Maju-Maju" melalui akun TikTok @awbimaxreborn yang viral di media sosial.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Jauh sebelum memarahi orang tua Bima, ternyata Gubernur Lampung menantang Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim pada Selasa 24 Agustus 2021 lalu.

Tantangan tersebut dilayangkan Gubernur Lampung ke Nadiem Makarim saat diwawancarai wartawan di halaman Rumah Sakit Ibu dan Anak Belleza Bandar Lampung.

Ditangkap Buntut Konten Penodaan Agama, Ini Pasal yang Dikenakan Terhadap TikToker Galih Loss

Dalam video berdurasi sekitar 30 detik itu, Arinal Djunaidi secara jelas menyebutkan kalimat tantangan kepada Nadiem Makarim.

Pada video terlihat wartawan meminta pendapat Arinal Djunaidi mengenai larangan Mendikbud Nadiem Makarim soal pembelajaran tatap muka di beberapa kabupaten di Lampung.

Halaman Selanjutnya
img_title