Jokowi Resmikan Larangan Para ASN Selama Cuti Lebaran 2023, Cek Larangannya

Jokowi larang impor pakaian bekas
Sumber :
  • tvOneNews.com

Viva Bandung – Sebelum Idul Fitri 1444 Hijriah, ASN yang meliputi PNS,PPPK dan pejabat lainnya tidak diperbolehkan menggunakan mobil dinas untuk bepergian ke kampung halamannya. Kemudian ASN juga diminta untuk tidak meminta dana dan hadiah atau parcel lebaran ke pihak manapun.

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

Larangan pulang dengan mobil perusahaan dan dengan permintaan dana diatur dalam Surat Edaran Nomor 7 Tahun 2023 tentang Pelaksanaan Tindakan Disiplin dan Protokol Terkait Perjalanan PNS ke Luar Daerah Selama Liburan dan Cuti Bersama tahun 2023.  

“Surat Edaran dimaksudkan sebagai pedoman bagi pegawai ASN pada instansi pemerintah untuk menerapkan kebijakan mengenai pelaksanaan disiplin dan protokol perjalanan ke luar daerah bagi pegawai ASN selama periode hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023,” bunyi SE tersebut.

5 Klub Indonesia Kena Hukum FIFA Larangan Transfer, Ada Nama Persija Jakarta

Dalam edaran yang ditandatangani oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas pada 14 April 2023 ini para Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) diminta untuk melarang pejabat dan pegawai di lingkungan instansinya meminta dana atau hadiah sebagai tunjangan hari raya (THR) baik secara individu atau mengatasnamakan instansi kepada masyarakat, perusahaan dan pegawai ASN lainnya.

Selain itu, PPK diminta menghimbau pejabat dan pegawai untuk menolak gratifikasi, seperti paket, yang berkaitan dengan jabatannya dan bertentangan dengan tugas atau kewajibannya. Kemudian PPK juga diharapkan menerbitkan surat edaran kepada pemangku kepentingan untuk memastikan pegawai ASN tidak menerima remunerasi apapun. 

Update! Penyaluran THR ASN di 12 Daerah Ini Sudah Diterima, Jumlahnya Fantastis

Pada SE ini juga mengatur perihal larangan ASN menggunakan kendaraan dinas untuk mudik, oleh sebab itu PPK diminta memastikan seluruh pejabat dan pegawai di instansi masing-masing tidak menggunakan kendaraan dinas untuk kepentingan mudik, berlibur, atau di luar kepentingan dinas. 

Jokowi larang impor pakaian bekas

Photo :
  • tvOneNews.com
Halaman Selanjutnya
img_title