Presiden Jokowi Puji Sosok Ganjar Pranowo: Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat

Jokowi dan Ganjar
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungPresiden Joko Widodo menilai Ganjar Pranowo sebagai seorang pemimpin yang dekat dengan rakyat dan sangat ideologis. Hal itu disampaikan setelah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri resmi menetapkan Ganjar sebagai bakal capres yang akan diusung PDIP pada Pilpres 2024.

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

"Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah, dan sangat ideologis," kata Jokowi di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat, 21 April 2023.

Jokowi juga mengaku sangat mengapresiasi Megawati yang secara langsung mengumumkan keputusan untuk menjadikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

"Saya ingin menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai perintah Undang-Undang Dasar (Negara RI 1945) kita, tapi pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu," jelasnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan proses pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 semakin dekat.

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

"Sekarang ini saatnya rakyat perlu segera mengetahui siapa pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, agar rakyat punya kesempatan yang memadai untuk menilai dan menentukan pilihannya," kata Jokowi.

Sebelumnya, PDI Perjuangan resmi  menetapkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024—2029 pada Rapat DPP Partai ke-140 Diperluas Tiga Pilar dengan agenda konsolidasi internal dan silaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title