Megawati Tunjuk Ganjar Pranowo Jadi Capres, PDIP Jabar: Kita Siap Berjuang untuk Hattrick

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Instagram @ganjar_pranowo

VIVA Bandung – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah ditunjuk sebagai Calon Presiden (capres) 2024 dari PDI Perjuangan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri pada Jum'at (21/4/2023).

Bukan Karena Gak Nurut Sama Megawati, Pengamat Politik Beberkan Alasan PDIP Batal Calonkan Anies

"Maka pada jam 13.45 dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," ucap Megawati di Istana Batutulis, Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Megawati mengatakan, penetapan ini adalah hasil dari sejumlah dialog dengan para petinggi partai, tokoh partai, termasuk Presiden Joko Widodo. Menurutnya, pengumuman tersebut merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

Sosok Hamzah Haz di Mata Ketua DPR RI Puan Maharani

"Demikian pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan Hari Kartini yang telah ditetapkan oleh Bung Karno," katanya.

Putri Presiden Soekarno itu juga menginstruksikan kepada 3 pilar partai dan seluruh kader untuk berjuang bersama dan bergotong royong dalam menyosialisasikan dan memenangkan Ganjar Pranowo, serta berkomitmen memenangkan PDI Perjuangan di Pilpres 2024.

Profil dan Jejak Politik Hamzah Haz, Wapres RI ke-9 yang Wafat Hari Ini

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • Instagram

"Saya instruksikan 3 pilar partai dan seluruh kader untuk berjuang dan bergotong royong bersama agar PDI Perjuangan menang dalam Pilpres 2024," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title