Diselesaikan dengan Restorative Justice, Selebgram Ajudan Pribadi Bebas

Selebgram Ajudan Pribadi
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA BandungSelebgram Ajudan Pribadi akhirnya bisa menghirup udara bebas lagi. Pasalnya, kasus tipu-tipu yang dilakukannya sudah diselesaikan dengan restorative justice.

Pegi Bebas dan Menang, POLRI Pelajari Putusan Praperadilan Secara Runtun

"Iya, sudah kita lepas. Sudah kita restorative justice," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi M Syahduddi kepada wartawan, Rabu 3 Mei 2023.

Syahduddi mengatakan, pelapor dalam kasus ini telah mencabut laporannya. Adapun pelapor merupakan teman Ajudan Pribadi, AL alias Leo. Kata dia, Ajudan Pribadi mau bertanggungjawab mengganti kerugian pelapor. Alhasil, kasus pun dihentikan.

Kontroversi Richard Lee! Belajar Islam Ditentang Keluarga, Mantap Jadi Mualaf?

"Sudah dilakukan restorative justice karena pelapor sudah mencabut laporannya. Sebab si pelaku, saudara A akan mengganti rugi seluruhnya," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat dikabarkan menangkap selebgram yang dikenal dengan nama Ajudan Pribadi karena melakukan tindak pidana penipuan

Hirup Udara Bebas, Pegi Setiawan Cerita Pernah Diperlakukan Seperti Ini oleh Tahanan Lain

Yang bersangkutan diduga melakukan penipuan yang merugikan korbannya hingga Rp 1,3 milliar. Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Andri Kurniawan membenarkan adanya seorang selebgram yang tertangkap atas kasus penipuan.

"Kita telah amankan 1 orang inisial A yang bersangkutan adalah selebgram sementara masih berproses," kata Andri, kepada awak media pada hari Selasa, 14 Maret 2023.