'Staycation' dengan Atasan Jadi Syarat Perpanjang Kontrak, Begini Pengakuan Korban

Seorang Karyawati Cikarang
Sumber :
  • tim tvone - suryo daryono

VIVA Bandung – Media sosial tengah dihebohkan dengan beredarnya kabar adanya oknum perusahan di Cikarang yang menjadikan staycation atau dalam kata lain berhubungan seks sebagai syarat perpanjangan kontrak ke tenaga kerja wanita.

Waspada! Supleman Penurun Kolesterol dari Jepang Diduga Picu Gagal Ginjal, Beredar di Indonesia?

Hal ini mencuat setelah penggiat media sosial Jhon Sitorus melalui akun twitternya mengungkap hal ini. John mengatakan bahwa karyawati harus lebih dahulu melayani nafsu bejat atasannya jika ingin bertahan di perusahaan tersebut.

Bahkan, kata dia, hal ini sudah menjadi rahasia umum di kalangan karyawan perusahaan dan telah berlangsung cukup lama “Yang mengerikan, ini sudah rahasia umum, perusahaan dan hampir semua karyawan tahu,” kata dia melalui twitter @Miduk17 Minggu, 30 April 2023.

Resmi Jadi Komisaris Baru di NewLab+, dr Richard Lee Siapkan THR Puluhan Juta untuk Masyarakat

Berbarengan dengan mencuatnya kabar tersebut, seorang wanita berinisial AD (23) selaku karyawan pabrik di Cikarang mengaku kerap diajak jalan berdua oleh atasannya. AD mengatakan sering dirayu oleh pria yang berposisi sebagai manajer di tempatnya bekerja.

"Atasan aku itu sering nanyain ‘kapan kita jalan berdua’ terus saya maunya bareng bareng, tapi dia gak mau, maunya berdua, lama-lama dia kayak kesel ‘yaudah kamu abis kontrak aja, udah gausah diperpanjang, soalnya janji kamu palsu’ gitu kata dia," ujar AD dilansir Instagram @lensa_berita_jakarta, Jumat, 5 Mei 2023.

Akuisisi Perusahaan Kelima, dr. Richard Lee: Sebagai Bentuk Balas Dendam ke Seorang Selebritis

AD mengatakan telah bekerja selama 6 bulan di perusahaan tersebut, semenjak awal bekerja, dia selalu digoda oleh si bos. Terlebih, kata dia, ajakan untuk jalan berdua itu semakin menjadi saat masa perpanjangan kontrak tiba.

"Aku kerja di sana udah 6 bulan, jadi setiap 6 bulan perpanjangan (kontrak) selalu diajakin ayuk jalan, dia selalu nagih, lama-lama kan aku jadi rishi," paparnya.

Halaman Selanjutnya
img_title