Surya Paloh Dikabarkan Mundur hingga  NasDem Batal Usung Anies Baswedan, Benarkah?

Surya Paloh mengusung Anies Baswedan jadi capres 2024
Sumber :
  • VIVA / Yeni Lestari

VIVA Bandung – Tersiar kabar yang menyebutkan bahwa Surya Paloh pamit mundur hingga NasDem resmi batal mengusung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN, Surya Paloh: Perjuangan Tidak Boleh Berhenti

Kabar itu disiarkan oleh akun Youtube SEPUTAR INDONESIA dengan judul "SURYA PALOH PAMIT MUNDURNASDEM RESMI MUNDUR DUKUNG ANIES BASWEDAN...??"

Unggahan tersebut memiliki thumbnail berupa foto dengan narasi "SURYA PALOH PAMIT MUNDUR TANGIS KOALISI PECAH, NASDEM BATAL USUNG ANIES".

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

Namun setelah ditelusuri lebuh lanjut oleh tim VIVA Bandung, video itu sama sekali tidak menampilkan tayangan terkait Surya Paloh pamit mundur hingga NasDem resmi batal usung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Faktanya, hingga saat ini tidak ada berita media mainstream yang memberikan hahwa Surya Paloh pamit mundur hingga NasDem resmi batal usung Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

Nasdem Tegas Akan Hormati Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2024 Apapun Hasilnya

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa kabar yang menyebut Surya Paloh pamit mundur hingga NasDem resmi batal usung Anies Baswedan sebagai Capres 2024 adalah tidak benar dan termasuk berita hoaks.