Bupati Bandung Dadang Supriatna Buka Suara Usai Dirinya Dilaporkan ke KPK

Bupati Bandung, Dadang Supriatna
Sumber :
  • Instagram @dadangsupriatna

VIVA BandungBupati Bandung, Dadang Supriatna akhirnya buka suara setelah ramai pemberitaan terkait dirinya yang dilaporkan ke KPK. Laporan itu dilakukan karena Dadang Supriatna dituduh menerima mobil mewah serta uang tunai dari seorang pengusaha. 

Akun Instagram Sandra Dewi Mendadak Hilang, Ahli Hukum Curiga Soal Ini

Kang DS, sapaan akrabnya mengaku bahwa dia santai dalam menanggapi pemberitaan yang menyudutkan dirinya tersebut. Sebab menurutnya, ia sama sekali tak pernah melakukan apa yang dituduhkan.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung itu juga mengatakan ia tak mau menanggapi berlebihan pemberitaan yang disebutnya hanya sebagai fitnah dan penggiringan opini  tidak baik tersebut. 

Putuskan Lepas Hijab, Putri Anne: Dulu Ikutin Suami, Sekarang Mau Gue Sendiri

Alih-alih melaporkan pihak yang memfitnahnya, Kang DS dengan bijak mengaku tak ingin membalas atau menanggapi pihak yang menuduh dan memfitnahnya tersebut.

"Saya jadi ingat kata-kata Guru saya. Jika ada yang mencaci atau memfitnah kita jangan membalas, do'akan saja dia. Karena cacian dan fitnahnya menghapus dosa kita dan membuat kita lebih dicintai Allah. Jika kita membalasnya maka kita sama pula keburukannya dengan orang itu," kata Kang DS, Jum'at (26/5/2023).

Forum Anti Korupsi Nasional Desak Mendagri Copot Sekda Aceh

Menurut Kang DS, di era digitalisasi saat ini, semua pihak, terutama masyarakat Kabupaten Bandung perlu sangat bijak dalam mengkonsumsi berbagai konten pemberitaan di media sosial atau pun media online. 

Sambil mengutip sebuah ayat Al-Quran, Bupati meminta semua agar selalu selektif serta memilah mana informasi yang benar dan mana yang hoax, apalagi menjurus fitnah. Sebab, informasi yang tidak jelas kebenarannya apalagi bermuatan fitnah, dapat merugikan orang lain.

Halaman Selanjutnya
img_title