Elon Musk Menjadi Orang Terkaya di Dunia Lagi

Elon Musk pemilik baru perusahaan Twitter dan SpaceX
Sumber :
  • istimewa

Viva BandungElon Musk, CEO dari SpaceX, Tesla, dan Twitter kembali mendapatkan status sebagai orang terkaya di dunia berdasarkan angka Bloomberg Billionaires Index pada Kamis, 2 Juni 2023.

Selamat! Anda Meraih Saldo DANA Gratis Rp200 Ribu, Cek Caranya Ambilnya Disini

Diketahui kekayaan dari CEO Tesla ini melonjak 40,3% pada tahun ini, menjadi US$ 192 miliar (sekitar Rp2,84 kuadriliun), berkat nilai saham Tesla yang naik 24 persen pada Mei. Musk merebut posisi bos merek fesyen mewah Prancis Louis Vuitton LVMH, Bernard Arnault, yang kini berada di posisi kedua.

Pada Desember 2022, posisi Musk sempat digeser oleh Arnault. Namun saat ini, posisi tersebut kembali didapatkan oleh Musk.

Ingin Dapat Saldo DANA Gratis Tiap Hari? Cek Disini Caranya

Pada usia 51 tahun, Elon Musk mempunyai hampir 14% saham Tesla dan lebih dari 40% saham SpaceX, sedangkan Arnault memiliki 60% saham LVMH Moet Hennessy Louis Vuitton. Sementara untuk posisi ketiga, dipegang oleh Jeff Bezos, pendiri Amazon.

Lonjakan kekayaan Elon Musk ini dirilis setelah kunjungannya dari Chin. Jet pribadinya lepas landas dari bandara Hongqiao Shanghai menuju Austin, Texas, tempat kantor pusat global Tesla berada.

Terbaru, Reaksi Hercules Usai Ditantang Duel oleh Abah Jawara Garut

Dalam dua hari kunjungannya ke China, Elon Musk bertemu dengan Menteri Luar Negeri, Perdagangan, dan Industri China untuk membahas perkembangan Tesla. Dia juga bertemu dengan pemasok baterai utama, Contemporary Amperex Technologu, dan mengunjungi pabrik Tesla di Shanghai.

Kunjungan tersebut dilakukan menyusul dengan meningkatnya persaingan yang dihadapi Tesla dengan kendaraan lisrik buatan China. Beberapa laporan menyebutkan bahwa kondisi ini membuat ketidakpastian terkait rencana ekspansi Tesla di Shanghai.

Halaman Selanjutnya
img_title