Kecelakaan Maut Kereta di India, Korban Jiwa Mencapai 233 Orang

kereta-india
Sumber :

Viva Bandung – Di wilayah Odisha, India, telah terjadi kecelakaan kereta yang mengerikan. Tabrakan tersebut menyebabkan 233 orang meninggal dunia, dan 900 orang lainnya mengalami luka-luka.

Pengakuan Stevie Agnecya Sebelum Meninggal Dunia, Pernah Disantet hingga Temukan Benda Aneh di Tubuh

Menurut Sekretaris Kepala Negara bagian Odisha, Pradeep Jena, kejadian ini menjadi kecelakaan kereta yang paling parah dan mematikan di India selama lebih dari satu dekade terakhir.

"Korban tewas akibat kecelakaan diperkirakan meningkat," kata Pradeep Jena sebagaimana dikutip dari Channel News Asia, Sabtu, 3 Juni 2023.

Profil Stevie Agnecya, Selebgram Mualaf yang Meninggal Dunia di Bulan Ramadhan

Ada 200 ambulans yang telah mendatangi lokasi kecelakaan untuk menyelamatkan para penumpang kereta. Jumlah dokter pun telah ditambah 100 orang, yang sebelumnya hanya 80 orang.

Dari rekaman video yang beredar, regu penyelamat harus memanjat kereta yang hancur untuk mencari korban selamat. Tangisan dan rintihan minta tolong terus menggema di sela-sela puing kereta.

Innalilahi Wainnailaihirojiun, Selebgram Stevie Agnecya Meninggal Dunia

"Saya berada di sana di lokasi dan saya dapat melihat darah, anggota tubuh yang patah, dan orang-orang sekarat di sekitar saya," ujar seorang saksi mata

Diketahui, tabrakan kereta terjadi pada Jumat, pukul 19.00 waktu setempat di wilayah Odisha, India. Tragedi bermula di saat kereta Howrah Superfast Express, yang beroperasi dari Bangalore ke Howrah, Benggala Barat, bertabrakan dengan Coromandel Express yang beroperasi dari Kolkata ke Chennai.