Begini Tanggapan Buya Yahya Soal Santri Disebut Boleh Berzina di Al Zaytun

Buya Yahya
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Bandung – Nama Ponpes Al Zaytun Indramayu semakin ramai diperbincangkan di media sosial. Hal ini karena disebut-subut sebagai pesantren sesat dan mengajarkan sesuatu yang bertentangan dengan Islam.

Rizky Febian dan Mahalini Dikabarkan Menikah Beda Agama, MUI Singgung Soal Zina

Salah satunya, ada yang menyebutkan bahwa santri di Ponpes Al-Zaytun diperbolehkan berzina, lantaran dosanya bisa ditebus dengan uang.  

Hal itu diungkapkan oleh seorang mantan tokoh NII, Ken Setiawan saat berbincang di podcast YouTube, Herri Pras. Menurutnya, dengan membayar dengan sejumlah uang, doa zona bisa 'terhapus'.

Bukan Menghina, Ini Alasan Ernando Ari Selebrasi Joget Usai Tepis Penalti Korea Selatan

“Enggak boleh pacaran, enggak boleh berzina, kalau enggak punya duit,” kata Ken Setiawan, seperti dikutip dari kanal YouTube Herri Pras, Senin (12/6/2023).

"Kalau punya duit, bisa dilakukan. Nanti ada majelis hukumnya bertahkim, kena pasal sekian, dengan bayar uang dua juta dosanya hilang," lanjutnya.

Bagi-bagi THR Lebaran Tapi Belum Bayar Hutang? Begini Hukumnya Kata Buya Yahya

Terkait pernyataan tersebut, video Buya Yahya yang sempat berceramah tentang hukum berzina, kembali viral di media sosial. 

Pendakwah kondang itu pernah menjelaskan bahwa zina merupakan perbuatan tercela yang wajib dihindari oleh umat manusia. Ia menegaskan bahwa haram hukumnya melakukan zina dan termasuk perbuatan hina.

Halaman Selanjutnya
img_title